Selamat Datang di Insan Mandiri Fotocopy | Importir Resmi Mesin Fotocopy Padang
Sejarah Mesin Fotocopy

Dengan seiringnya perkembangan zaman, maka berkembang pula teknologi untuk membantu manusia jadi mudah dalam melakukan sesuatu kegiatan. Banyak yang dulunya tidak mungkin untuk dilakukan bahkan sekarang sudah sangat mudah untuk melakukakannya. Itulah keuntungan dari berkembangnya teknologi berkembang pesat sampai dengan era digital sekarang ini, dengan salah satu contohnya yaitu mesin fotocopy.

Dunia Percetakan atau printing atau disebut juga dengan usaha fotocopy merujuk pada sebuah kegiatan pengandaan dokumen yang lazim disebut fotocopy. Bahkan usaha fotocopy tersebut menjadi booming pada awal era millennium sampai sekarang ini. Mulai bertransformasi dari dunia analog ke dunia digital yang membuat usaha fotocopy menjadi semakin berkembang dan banyak diminati seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat baik itu perusahaan, kantor kecil, bumnag, bimble, sekolah, Lembaga pemerintahan dan lain lain.

Adapun merk merk mesin fotocopy yang biasa dipakai untuk keperluan usaha fotocopy, perkantoran dengan sistim sewa mesin fotocopy yaitu ada 3 merk terkenal antara lain Mesin Fotocopy Canon, Mesin Fotocopy Xerox Dan Mesin Fotocopy Minolta

Merunut kita ke belakang, kita perlu melihat sejarah mesin fotocopy yang banyak mungkin orang tidak tahu seperti apa sejarahnya. Mungkin anda anda yang membaca ini, hanya tahu dengan mesin fotocopy bermerk canon. Padahal itu salah besar sekali.

Mengapa begitu.?????

Yuk , mari disimak sejarah mesin fotocopy yang berdasarkan fakta dan data yang kami riset melalui internet.

Sebelumnya, ada lebih baik kita mengetahui apa itu mesin fotocopy dan definisinya.

Menurut Wikipedia, mesin fotocopy adalah merupakan sebuah alat tekhnologi yang berfungsi untuk membuat salinan ke atas kertas dari dokumenbuku, maupun sumber lain.

Jadi intinya, mesin fotocopy merupakan suatu alat yang mengabungkan komponen baik hardware maupun software yang bisa menggandakan sebuah dokumen hingga menjadi banyak.

Pada tahun 1939, seorang fisikawan yang berasal dari negara amerika yang bernama Chester Carlsoni yang bekerja sebagai penyalin dokumen paten disebuah perusahaan analisis paten.

Sejarah awalnya mesin fotocopy sangatlah panjang dan berliku. Dimulai pada tahun 1939, seorang fisikawan asal negara amerika yang berama chester carlsoni yang bekerja disebuah perusahaan senbagai penyalin dokumen paten di perusahaan analisis paten. 

penelitian yang cukup panjang dan menghabiskan tenaga dan fikiran. Chester berfikir untuk bagaimana cara menggandakan dokumen dengan cara cepat, hemat, berulang ulang dan tanpa ribet. Dan akhirnya, Penelitian Chester membuahkan hasil dengan menemukan sebuah sistem yang diberi nama xerogrhapy

Tanpa mengenal lelah, Chester terus berinovasi demi menyempurnakan sistem yang dibuatnya tadi. Dan berbekal dengan membaca referensi dari mesin cetak, Chester menemukan sebuah konsep elektrography pengandaan dokumen secara berulang ulang yang sekarang diberi nama dengan mesin fotocopy.

 

Silahkan Share :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on google
Share on twitter
WhatsApp chat